KPK Baru Saja OTT Terhadap Salah Satu Pejabat Kementerian Sosial

0
159

DERAP.ID|| Lamongan,- Situasi pandemi Covid-19 yang seharusnya menimbulkan sifat empati ternyata disalahgunakan oleh salah satu oknum pejabat.

Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu pejabat Kementerian Sosial pada Jumat 4 Desember 2020 malam hingga Sabtu 5 Desember 2020 dini hari tadi. OTT ini disinyalir terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) penanganan Covid-19.

Kabar OTT memang dibenarkan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Oknum pejabat Kemensos itu sudah diamankan dan para tersangka telah dibawa ke Gedung Merah Putih untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK.

“Tersangka sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Ini terkait dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19,” jelas Firli.

Hingga saat ini, KPK belum mengumumkan secara mendetail kasus dan baru saja penangkapan dalam OTT . Sebagai tindak lanjut, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan.(@ Budi R )