Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., Mengapresiasi Atas Kehadiran Satuan Lintas Laut Militer 3

0
134

DERAP.ID||Makasar,-  Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., mengapresiasi atas kehadiran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 di Makassar.

Apresiasi tersebut diungkapkan oleh Pangdam XIV Hasanuddin saat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melaksanakan kunjungan kehormatan ke Makodam XIV Hasanuddin, Selasa kemarin (01/12/2020).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menginformasikan bahwa kehadiran Satlinlamil 3 ini, akan diresmikan oleh Pangkolinlamil dengan upacara yang akan dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI pada hari Rabu tanggal 02 desember 2020.

Pangkolinlamil menyampaikan bahwa nantinya pergeseran pasukan dari Kota Makassar menuju tempat tujuan untuk mengamankan daerah perbatasan RI akan lebih mudah dan cepat karena ini merupakan bentuk dukungan atas diresmikannya Divisi Infanteri 3/Kostrad di Sulawesi Selatan ini.

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Sumangerukka pun sangat mendukung dengan adanya Satlinlamil 3 Makassar ini. “Pergeseran Pasukan akan dapat lebih efektif dan cepat menuju daerah tempat untuk pengamanan perbatasan wilayah timur RI karena ketersediaannya angkutan laut seperti KRI milik TNI AL di Kota Makassar ini, segera percepat pembangunan Mako Satlinlamil 3 dengan memilih lahan yang tepat untuk pembangunan Mako Satlinlamil 3 ini”, ujarnya.

Kunjungan diakhiri dengan saling memberikan cinderamata antara kedua Perwira Tinggi tersebut. Hadir dalam kunjungan ini, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Ir Kolinlamil, Kasdam XIV Hasanuddin, Para Asisten Pangkolinlamil, Asops Kodam XIV Hasanuddin, Asintel Danlantamal VI, Lo Kodam XIV Hasanuddin, Dansatlinlamil 3 Makassar, Koorsmin Kolinlamil dan Ka Akun Kolinlamil.(@ Budi R)