Grafik Persaingan Pilkada Lamongan Terbilang Memanas, Namun Hingga Kini Suhu Politik Masih Terbilang Aman

0
140

DERAP.ID|| Surabaya,-  Grafik persaingan Pilkada Lamongan terbilang memanas, namun hingga kini suhu politik masih terbilang aman. Demikian pernyataan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M saat mengecek kesiapan pengamanan Pilkada di Kabupaten Lamongan kemaren sore, Selasa 10/11/2020.

Di hadapan para pejabat unsur Pemkab, Kodim 0812 dan Polres Lamongan, Mayjen TNI Suharyanto, S. Sos., M.M banyak berbicara tentang kondisi politik saat ini. Utamanya kondisi Pilkada Lamongan 2020.”Dalam sejarah Pilkada Lamongan tidak pernah terjadi masalah,” katanya kepada awak media usai acara tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Pangdam V Brawijaya atas pertanyaan kepada para awak Media soal kondisi jelang pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020.

Di samping Pangdam V Brawijaya, juga hadir Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, Msi  dan Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi., Mereka diterima langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M., Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han, serta Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., S.H.

Lebih lanjut, Pangdam V Brawijaya menuturkan bahwa 19 kabupaten/kota di Jatim sudah siap menjalankan keputusan politik pemerintah, yakni gelar Pilkada Serentak. Dari 19 daerah yang menggelar Pilkada serentak ini, menurut Pangdam, tidak ada yang masuk indeks kategori rawan.

“Semua aman.Mudah-mudahan 19 daerah bisa menggelar pilkada serentak dengan tertib, aman, lancar, judil, adil, langsung dan bebas,” harapnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, Msi mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan dan Netralitas, terlebih dalam menghadapi Pilkada Serentak ini.

Sementara itu Bupati Lamongan H. Fadeli berterima kasih atas kedatangan 3 pimpinan pengendali kemanan di Jatim ini.Setidaknya, dengan datang langsung bisa melihat kondisi politik di Lamongan.

Menurutnya, meski kondusi saat ini masih new normal dari Covid-19, tetapi Lamongan sangat siap menggelar pilkada, meski harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau.Semoga menjadi motivasi kami untuk terus menjaga kondisi yang tetap aman dan damai,” pungkasnya.(Budi R)