Gerak Dan Kelincahan Tim Suramadu Relawan Independen Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakilnya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno

0
319

DERAP.ID|| Surabaya,- Gerak dan kelincahan tim Suramadu sebagai relawan independen pemenangan pasangan calon (paslon) wali kota dan wakilnya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MA-Mujiaman) di Pilwali Surabaya semakin solid. Tak ayal, MA, sapaan Machfud Arifin mempercayakan LPM Suramadu sebagai ujung tombak pemenangan yang siap merangkul dan mendulang suara milenial hingga akar rumput (grass root).

“Kinerjanya simpel dan padat. Tak banyak bicara, tapi bukti dan hasil dari kerja nyata,” tandas Ketua LPM Suramadu, Haji Abdul Rohim menirukan sinyal dari MA, Rabu (16/9/2020).

Pada kesempatan jumpa di kediaman pribadi Cawali Surabaya yang juga mantan Kapolda Jatim, Selasa (15/9/2020) tersebut, Haji Rohim menyatakan, tim Suramadu tak ingin setengah hati mengawal suara MA dan wakilnya Mujiaman untuk lolos terpilih dalam perhelatan Pilwali Kota Surabaya. Ia optimis, tim Suramadu dengan strategi maupun kekuatan infrastruktur dan SDM relawan andal, akan mampu mendulang suara semua lini.

“Khususnya akar rumput, kami galang untuk bersama-sama dan bekerja bersama memenangkan Pak Machfud Arifin tampil sebagai Wali Kota Surabaya. Kami all out,” tegas Haji Rohim, sapaannya.

Tokoh masyarakat Surabaya ini juga mengungkapkan, tim Suramadu dengan segudang pengalamannya akan memasuki kantong-kantong suara potensial di seluruh daerah pemilihan (dapil) di Surabaya. Dalam hal ini, lanjut Haji Rohim, relawan LPM Suramadu telah memiliki pola, sekaligus pemetaan wilayah melalui konsolidasi intens yang sistematis dan berkelanjutan.

“Yang pasti, kami punya strateginya. Kami akan berjuang semaksimal mungkin hingga ke jaringan masyarakat paling bawah dan menarik simpati suara di basis-basis yang dikuasai paslon pesaing,” yakin pengusaha muda ini.

Namun demikian, Haji Rohim mengingatkan, LPM Suramadu yang digawanginya ini bekerja secara independen tanpa embel-embel kepartaian. Jalur pengumpulan suara yang dilakukan tim Suramadu untuk memuncaki sukses paslon yang didukungnya adalah murni dari masyarakat.

“Karena kami juga menyuarakan aspirasi masyarakat dan didukung masyarakat untuk mengubah Kota Surabaya menjadi lebih baik dan sejahtera bersama Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman Sukirno sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada gelaran Pilwali Surabaya yang dihelat melalui Pilkada Serentak 2020, memasangkan dua paslon yang telah mendaftar sebagai kontestan di Pilwali Surabaya. Masing-masing dari kedua paslon tersebut adalah, Machfud Arifin atau akrab dikenal dengan MA ini memilih pasangan Mujiaman Sukirno sebagai wakilnya.

Mantan Kapolda Jatim berpangkat bintang dua bersama mantan Dirut PDAM Surabaya itu diusung 8 parpol besar, Nasdem, PKS, Gerindra, Demokrat, PKB, GOLKAR, PPP dan PAN dalam laga Pilwali Surabaya. Sedangkan, paslon mantan Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi yang menggandeng politisi PDIP sekaligus mantan anggota DPRD Jatim, Armuji (Cak Ji) maju ke Pilwali melalui rekom resmi Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.(Budi R)