Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. Menghadiri Serangkaian Acara Tasyakuran Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia

0
222

DERAP.ID|| Surabaya,-  Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menghadiri serangkaian acara Tasyakuran Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Senin (17/08/2020).

Dalam sambutannya Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi Bangsa Indonesia yang memiliki Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Persatuan yang tidak dimiliki oleh negara lain.  Semua itu tentunya melalui perjuangan, oleh karena itu setelah 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini semoga kedepan kita lebih baik lagi dalam memiliki rasa kebanggaan dan kecintaan kepada Tanah Air Indonesia serta apa yang kita lakukan pada hari ini dan seterusnya kedepan nanti bisa membawa kemajuan untuk Indonesia.

Selanjutnya Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. memotong tumpeng yang diberikan kepada Sertu Tku Onki Amir Mahmud NRP 118373, Mahasiswa Prodi D-3  Teknik Mesin Angkatan XIV STTAL. yang dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin oleh Kapten Laut (P) Achadi Slamet Julianto dan acara diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam situasi dan kondisi  Pandemi Covid-19 maka kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dan physical/sosial distancing, sehingga kegiatan Syukuran ini dibagi tiga tempat yakni:  Di Lobby Gedung Soewarso dipimpin Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. yang dihadiri oleh Wakil Komandan STTAL, Seklem, Kapokdos,  Para Kadep, Kasatker dan Perwira serta PNS  STTAL. Sedangkan yg di Gedung Auditorium Marore STTAL dipimpin oleh Wakil Ketua Panitia HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia STTAL, Mayor Laut (T) Masrifin yang dihadiri oleh Antap Bintara dan Tamtama serta PNS STTAL dan di Mess Rais STTAL dipimpin oleh Komandan  Korps Mahasiswa (Korsis) Letkol Laut (E) Novi Primawan, S.T., yang dihadiri para Mahasiswa STTAL serta  dilaksanalan juga di Kampus Hidros STTAL Jakarta  yang dipimpin oleh Kaprodi S-1 Hidrografi STTAL, Letkol Laut (KH) Nawanto S, S.T., M.Si.  dan Kaprodi D-3 Hidro Oseanografi, Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T.

Kegiatan ini sesuai dengan Surat Telegram KASAL, Nomor 176/SPER/0220 TWU. 0810.1840 tentang Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, acara Syukuran ini dilaksanakan setelah selesai mengikuti kegiatan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara Jakarta secara Virtual.(Budi R)