Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara Memberikan Perhatian Serius Terhadap Personel Jajarannya Yang Telah Secara Sukarela Menjadi Pendonor Plasma Konvalesen

0
157

DERAP.ID|| Bali,-  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memberikan perhatian serius terhadap personel jajarannya yang telah secara sukarela menjadi pendonor plasma konvalesen.

Wujud perhatian pucuk Pimpinan Kodam IX/Udayana tersebut diwujudkan dalam sebuah acara penyerahan penghargaan terhadap 28 orang personel militer maupun PNS yang baru saja menjadi pendonor plasma konvalesen, Rabu (12/08/2020) bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Dalam acara tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengapresiasi niat dan ketulusan hati para pendonor plasma konvalesen dalam rangka membantu mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Bali.

“Penghargaan ini tidak sebanding dengan ketulusan dan niat baik para pendonor dan berharap kegiatan donor plasma konvalesen dapat menginspirasi segenap stake holder yang ada di Bali untuk tergerak hatinya melakukan hal serupa”, jelas Pangdam.

Setelah kemarin para pendonor sejumlah 28 orang anggota Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan donor darah plasma konvalesen, maka pada hari ini Kodam IX/Udayana memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada anggota Kodam IX/Udayana yang telah memberikan donor darahnya.

Mereka saya anggap sebagai Veteran Perang melawan Covid-19 karena mereka sudah berhasil sembuh melawan Covid-19. Harapan saya kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Bali, mari kita sama-sama mendukung pemerintah  khususnya kepada Bapak Gubernur Bali untuk bisa melakukan berbagai upaya bagaimana meningkatkan kesembuhan, bagaimana menekan terjadinya masyarakat yang meninggal. Salah satu cara adalah dengan memberikan donor plasma konvalesen. Oleh karena itu bagi masyarakat yang sudah pernah kena Covid-19 saya himbau untuk mau dan berkenan secara suka rela memberikan donor darahnya atau plasmanya.

Terkait yang terkena Covid-19 di Kodam IX/Udayana khususnya wilayah Bali, Pangdam menjelaskan sudah ada yang kena sebanyak 51 orang dan sudah sembuh sebanyak 46 orang dimana setelah diperiksa dan memenuhi syarat untuk memberikan donor darahnya untuk tahap sekarang ini sebanyak 28 orang.(Budi R)