Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Menyerahkan Satu Ekor Sapi Hewan Qurban Jenis Simmental Berbobot 925 Kg 

0
418

DERAP.ID|| Jakarta,-  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyerahkan satu ekor sapi hewan kurban jenis Simmental berbobot 925 Kg  kepada Dandenma Mabes TNI Laksma TNI Heru Wiyono selaku Ketua Panitia Kurban Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M Mabes TNI, bertempat di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis sore (30/7/2020).

Pada Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M, Mabes TNI akan menyembelih hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dan 7 ekor kambing/ domba yang berasal dari pejabat dan personel mabes TNI serta masyarakat. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Jum’at setelah Sholat Ied dan dilanjutkan pada hari Sabtu. Daging kurban tersebut akan dibungkus dalam 2.250 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging “Vacuum Sealer”.

Untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, Mabes TNI akan mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Kodim yang telah ditunjuk diantaranya Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Barat, dan Kodim Jakarta Timur.

Selain daging kurban, Mabes TNI juga menyiapkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan bumbu masak yang akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bersamaan dengan pendistribusian daging.(Budi R)