Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa Membantu Bantuan Alat Kesehatan Dan Prophylaxis Kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

0
238
DERAP.ID|| Surabaya,-  Dengan upaya memerangi keberadaan Covid-19, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa untuk membantu bantuan alat kesehatan dan Prophylaxis.
 Penyaluran dari bantuan KSADJenderal TNI Andika Perkasa untuk ke pihak Pemprov Jawa Timur itu, dilakukan langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Pada Minggu Kemarin, 19 Juli 2020.
“Bantuan itu nanti dilanjutkan ke rumah sakit Dr. Soetomo. Sesuai petunjuk dari KSAD,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen Widodo, Jadi diharapkan mampu untuk memberikan dorongan atau semangat, juga sekaligus stamina bagi para tenaga para medis di Jawa Timur yang saat ini tengah berjuang untuk melawan keberadaan pandemi Covid-19, untuk menambah imun atau Stamina untuk para tenaga medis,” jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menuturkan jika dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh pihak TNI-AD, melalui Kodam V/Brawijaya.
Sebagai bentuk support, Khofifah menyebutkan jika penyaluran bantuan itu juga memiliki makna besar bagi para tenaga medis. “Mereka (tenaga medis, red) berjuang dengan luar biasa. Bukan cuma kemampuannya saja, tapi juga jiwanya dalam memberikan pelayanan terbaik ketika menangani Covid-19,” ujarnya.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengungkapkan jika profesionalisme ketika menangani pasien Covid-19, sudah menjadi komitmen bagi para tenaga medis. Bahkan, pemberian bantuan itu, seakan menjadi pemantik motivasi bagi para tenaga medis.
“Bantuan alat kesehatan dan Prophylaxis ini, insya allah memberikan manfaat berganda,” kata Khofifah.
Untuk diketahui, material kesehatan dan Prophylaxis dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa itu, nantinya akan dibagikan ke 561 dokter, perawat, tenaga kesehatan, serta dokter program pendidikan dokter spesialis yang bekerja di RSUD Dr. Soetomo.
Selain dua unit lampu ultraviolet, bantuan itu juga berupa 25 botol hand sanitizer ukuran 1 liter, 4.606 botol disinfektan spray 280 ml, dan 4.609 botol madu.(Budi R)