Halim Antawira Hermanto CEO Pasar Atom dan Atom Mall Surabaya Masih Terbuka Untuk Umum Seperti Hari-Hari Biasanya

0
673

DERAP.ID|| Surabaya,- Manajemen Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya telah melakukan sejumlah protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di era new normal masa pandemi. Bahkan, pasar dan mal di Jalan Bunguran, Pabean Cantian itu menyediakan tusuk gigi dan mewajibkan penggunaan nampan bagi para tenant dalam bertransaksi dengan pembeli untuk mencegah wabah Covid-19 meluas penyebarannya.

“Ini merupakan prosedur pencegahan virus Covid-19 di Pasar Atom dan Atom Mall,” aku CEO Pasar Atom dan Atom Mall Surabaya, Halim Antawira Hermanto dalam press release yang dibagikan, Kamis (2/7/2020).

Halim mengatakan, upaya prosedural pencegahan Covid-19 di masa pandemi maupun new normal tersebut, sekaligus untuk menunjukkan pada khalayak bahwa Pasar Atom dan Atom Mall masih terbuka untuk umum seperti hari-hari biasanya. Ia menegaskan, selama ini tidak ada upaya dari manajemen untuk melakukan penutupan Pasar Atom dan Atom Mall.

“Kami nyatakan bahwa informasi tersebut bukan Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya, melainkan Pasar Atom Jakarta. Kami tetap buka atau tidak pernah tutup dengan jam operasional mulai buka pukul 10.00 Wib sampai 17.00 Wib,” tandas Halim melansir kabar di sebuah televisi swasta Indonesia yang memberitakan Pasar Atom dan Atom Mall ditutup karena Covid-19.

Ia mengimbau, agar masyarakat lebih jeli dalam mencerna sebuah informasi. Ia meminta, masyarakat tidak cepat percaya pada informasi tanpa didasari sumber yang kompeten. “Jangan cepat percaya pada informasi dari sumber yang tidak dapat dipercaya,” ingatnya.

Menyoal penerapan protokol kesehatan, Halim mengungkapkan, selain menyemprotkan disinfektan secara rutin di seluruh area, manajemen Pasar Atom dan Atom Mall Surabaya juga berharap, ketersediaan fasilitas, seperti hand sanitize di setiap titik eskalator bisa dimanfaatkan pengunjung sebagai sarana pencegahan Covid-19.

“Termasuk tusuk gigi sebagai pengganti menekan lift. Begitu juga dengan seluruh tenant juga wajib menyediakan satu kotak nampan yang digunakan sebagai perantara uang tunai untuk menghindari kontak tangan secara langsung,” urainya.

Untuk para tenant, lanjut Halim, juga diwajibkan mengenakan masker serta face shield dan sarung tangan bagi stand food & beverages. Bukan itu saja, seluruh pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, memasuki bilik disinfektan sebelum masuk Pasar Atom dan Pasar Atom Mall Surabaya, serta pengecekan suhu tubuh.

“Kami juga mengatur penerapan physical distancing minimal satu meter antar orang, pembatasan jumlah antrean, pembatasan jumlah orang dalam lift, mengatur jarak pengunjung saat menaiki eskalator dan pembatasan jumiah pengunjung dalam stand,” jelasnya.

Pengaturan jarak aman tersebut juga diberlakukan di area food & beverages, sepeni kursi dan meja di area makanan pun ditata dengan jumlah 50% dari kapasitas serta dibatasi penyekat acrylic di tiap meja. “Karena keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi bagian terpenting bagi kami. Mari bersama lawan Covid 19. Stay Safe and Stay healthy,” ajaknya.(Budi R)