Kipli Dunuh Terdakwa Narkoba Jenis Sabu Seberat 3,06 Gram Dituntut 5 Tahun Penjara Sembunyikan Sabu Disaku Celana

0
274

DERAP.ID|| Surabaya,-  Penyesalan tidak ada gunanya. nasi telah menjadi bubur. pribahasa ini mungkin pantas disebut kepada Kipli Danuh. seorang terdakwa yang tau akan bahaya pakai narkoba dan merugi, tapi masih saja bandel dan gunakan narkoba. dengan alasan,menambah stamina dan giat bekerja

Kipli Dunuh terdakwa narkoba jenis sabu seberat 3,06 gram hanya bisa pasrah saat mendengar tuntutan 5 tahun,yang dijatuhkan jaksa penuntut Neldi padanya.

Lewat sidang telcomprese,Kamis (027/20) diruang Kartika PN-Surabaya.

“Menuntut terdakwa Kipli Dunuh 5 Tahun Penjara denda Rp 800 juta atau Subsider 2 Bulan Penjara. Sebagaimana Pasal 112 ayat(1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika golongan satu yang didakwa kepada terdakwa,”Baca Neldi.

Tuntuntan ini disampaikan Neldi dari Kerajari Surabaya,dalam sidang yang beragenda pemeriksaan saksi penangkap yakni Provos Subagio dari Polsek Lakasantri

Yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan oleh Neldi.
Menurutnya, terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 ayat(1) UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika golongan satu jenis sabu

Karena kedepatan menguasai, membawa,menyimpan,mengkonsumsi atau mengedarkan jelaskan Neldi .

“Bagaimana terdakwa apakah ada pembelaan dari kuasa hukum atau saudara sendiri nantinya yang mengajukan pembelaan secara lisan?.
Ya pak,saya minta hukuman ringan. karena istri dan anak saya masih membutuhkan saya sebagai kepala keluarga,”Saut terdakwa yang membalas dengan nada sedih kepada majelis hakim.

Sekedar diketahui. Kipli Dunuh ditangkap oleh Provos Subagio yang bertugas di Polsek Lakasantri.

Terciduknya terdakwa berawal yang mana saksi Subagio yang saat itu sedang melakukan patroli rutin diwilayah kerjanya.

Tidak lama berpatroli,saksi melihat terdakwa disamping Hotel Bidakara seorang diri.

Kemudian saksi mendatangi terdakwa.
saat ditanya,terdakwa mengatakan dengan nada terpatah-patah dan mata berkaca kaca seperti orang dalam ketakutan kata saksi yang dikutip Xtrempoint.

Karena kecurigaan itu, saksi meminta untuk melakukan pemeriksaan badan. Setelah digeladah ternyata tidak sia-sia saksi menemukan satu bungkus doos rokok dibalik saku celana,yang didalamnya berisi sabu 3,06 gram

Untuk pemeriksaan lebih lanjut saksipun membawa terdakwa kekantornya yakni Polsek Lakasantri.

Dan kini,terdakwa masih menjalanin proses sidang di PN-Surabaya. dengan agenda sidang,yakni tuntutan dari jaksa Neldi. (Budi R).