Acara Penutupan Pendidikan Reguler LVIII Seskoad Tahun Anggaran 2020 Secara Livestreaming Terhadap Siswa Yang Berasal Dari Singapura, Mayor Mok Wei-Sheng Jerik.

0
196

DERAP.ID|| Singapura,-  Pada tanggal 23 Juni 2020 bertempat di Ruang Hanoman Kantor Atase Pertahanan KBRI Singapura telah dilaksanakan Acara Penutupan Pendidikan Reguler LVIII Seskoad Tahun Anggaran 2020 secara livestreaming terhadap siswa yang berasal dari Singapura, Mayor Mok Wei-Sheng Jerik.  Acara tersebut dihadiri oleh Atase Pertahanan RI Kol Pnb Benny Arfan didampingi Atase Darat RI Kol Inf Sansan Iskandar dan Atase Laut RI Kol Laut (P) Jimmy R. Pelupessy. Turut hadir sebagai undangan perwakilan dari Singapuraya itu Army Assistant Chief of General Staff (Training) COL Koh Leong Kar dan Head Army Defence Relations Office LTC Terence Yeow.

Acara penutupan pendidikan dilakukan di tengah situasi pandemik Covid-19 dimana beberapa Negara termasuk Singapura mengeluarkan kebijakan membatasi warganya untuk bepergian ke luar negeri. Hal ini membuat siswa asal Singapura tidak dapat menghadiri secara langsung kegiatan penutupan pendidikan tersebut secara fisik di Seskoad.  Di samping itu,dari jadwal 6 bulan pendidikan di Seskoad, Mayor Mok Wei-Sheng Jerik hanya dapat mengikuti proses kegiatan belajar in campus selama 1,5 bulan dan sisa waktu pendidikan ditempuh dengan menggunakan metoda pembelajaran online dari Singapura. Namun demikian, Mayor Jerik telah berhasil meraih 2 medali yaitu kategori terbaik siswa asing dan Karya Tulis Militer (Taskap). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Atase Pertahanan RI Kol Pnb Benny Arfan.

Pendidikan Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andhika Perkasa, yang juga secara on line melaksanakan kegiatan tersebut dari MakoKorem 072/Pamungkas Jogyakarta.  Adapun Komandan Seskoad dan para peserta didik Seskoad LVIIIl ainnya berada di Bandung.   Sedangkan pejabat tinggi TNI AD secara terpisah juga mengikuti kegiatan dari Puskodal Mabesad Jakarta.(Budi R)