Kodim 0713 Brebes, Terus Memelihara Dan Meningkatkan Kesiapan Para Babinsanya Dalam Melaksanakan Tugas Pokok Pembinaan Masyarakat

0
169

DERAP.ID|| Brebes,- Satuan kewilayahan atau teritorial di Kabupaten Brebes yakni Kodim 0713 Brebes, terus memelihara dan meningkatkan kesiapan para Babinsanya dalam melaksanakan tugas pokok yakni pembinaan masyarakat di segala aspek kehidupan termasuk menanamkan cinta tanah air dan bela negara.

Ini mengingat, Babinsa merupakan ujung tombak bagi TNI-AD dalam menggalang suatu sistem pertahanan negara di darat yaitu masyarakat yang jumlahnya tak terbatas, yaitu pada  tahun 2020 ini adalah 38,8 juta jiwa menurut sensus penduduk online yang dilakukan BPS (Badan Pusat Statistik).

Salah satu cara TNI-AD yang telah diprogramkan setiap triwulan adalah dengan menggelar Binsiap Apwil Puanter (Pembinaan Kemampuan dan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial).

Tampak salah satu narasumber, Kapten Infanteri Suwardi yang merupakan Danramil 16 Larangan, menyampaikan materinya di depan perwakilan Babinsa di 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes, di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes.(Budi R)