Membentuk Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo Di Wilayah Tempel sukorejo IV RW X Gugus Tugas Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari

0
506
DERAP.ID|| Surabaya,- Sebanyak 1.009 rukun warga atau RW di Kota Surabaya, Jawa Timur, sudah membentuk Kampung Wani Jogo Suroboyo sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona jenis baru (COVID-19).
“Per tanggal 2 Juni 2020 ini, totalnya sebanyak 1.009 RW yang sudah membentuk kampung ini,” kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto di Balai Kota Surabaya, Selasa, 2 Juni 2020.
Menurut Widyanto, hingga 2 Juni 2020 ini, 31 kecamatan di Kota Surabaya sudah membentuk kampung-kampung tersebut. Tiap kecamatan, jumlahnya bervariasi dan terus bertambah setiap harinya.
Khususnya di Kecamatan Tegalsari 36 RW. Termasuk RW X Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari  juga Membentuk Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo di Wilayah Tempel sukorejo IV RW X Gugus Tugas Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari. Sudah Terbentuk Dan Terlaksana Yang Sudah Ditentukan Oleh Pemerintah Kota Surabaya.
Suprapto Selaku RW X Gugus Tugas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo  hasil evaluasi yang dilakukan , sudah banyak warga yang melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk Khususnya Di Tempel Sukorejo IV Wilayah RW X Gugus Tugas Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Mereka sudah banyak yang memasang portal dan akses Keluar masuknya sudah dibuat satu pintu.
Jadi Warga RW X Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo, Kami sudah menumbuhkan kegotong royongan dan keguyuban antar warga Tempel Sukorejo IV Mulai RT 1 Sampai RT 6, karena itu yang paling penting dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Suprapto Ketua RW X Gugus Tugas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.  
Kita berharap dengan adanya Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo ini, maka kasus COVID-19 di Surabaya dapat ditekan, tentunya melalui tangan-tangan warga kita sendiri. Di samping itu, tujuan utama adalah tumbuhnya kesadaran warga tentang bahaya COVID-19 ini, sehingga ketika sudah sama-sama sadar, mereka tidak lagi keluar rumah jika memang tidak penting, sadar dengan sendirinya memakai masker dan cuci tangan.(N.Budi R)