Alat Medis Covid-19 Bantuan Sampoerna Tiba di Surabaya

0
122

DERAP.ID|| Surabaya,– Gerakan melawan Covid-19 benar-benar direalisasikan PT Hanjaya Mandala Sampoerna (PT HM Sampoerna) Tbk untuk tim medis penanganan pandemi virus Corona di Surabaya. Sejumlah paket peralatan medis diserahkan sebagai dukungan untuk membantu kinerja paramedis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Terima kasih kepada Sampoerna,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menerima langsung penyerahan paket peralatan medis yang dikemas dalam program ‘Supporting Kinerja Tim Paramedis Penanganan Covid-19 Kota Surabaya’ tersebut di Balai Kota Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Menurut Wali Kota, bantuan dari Sampoerna yang terdiri dari berbagai jenis piranti medis tersebut sangat bermanfaat bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19. Ia berharap, upaya yang dilakukan Sampoerna ini mampu mendorong institusi lainnya untuk turut memberikan bantuan pendukung kinerja tenaga medis dalam penanganan wabah yang telah menjadi pandemi global tersebut.

Semoga mendorong yang lain untuk membantu saudara tenaga medis yang saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” tukas Risma, sapaan akrab Wali Kota Surabaya ini.

Selanjutnya, sumbangan peralatan medis yang diserahterimakan Yayasan Rumah Kita Sampoerna Untuk Indonesia kepada Wali Kota Surabaya itu langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya. “Ada 20 Rumah Sakit rujukan yang dibantu,” tutur Risma.

Sementara, Andrianus, Direktur Rumah Kita Sampoerna Untuk Indonesia mengatakan, peralatan medis yang dibantukan tersebut masing-masing adalah ventilator (alat bantu pernapasan pasien Covid-19), baju hazmat, masker kain, alat pelindung diri (APD) full set dan face shield (pelindung wajah).

“Ada 3 unit ventilator, 5000 pcs masker kain, 50 pcs APD full set, baju hazmat sebanyak 250 pcs, dan 200 pcs face shield,” kata Andrianus.

Ia berharap, bantuan untuk mendukung tenaga medis ini dapat melindungi tenaga medis yang bekerja menangani wabah Covid-19 di Surabaya. Apalagi, jumlah kasus pasien yang terpapar Covid-19 terus mengalami peningkatan. “Semoga memberikan dampak perlindungan juga bagi masyarakat,” tutupnya.(Budi R)