Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Mengatakan PSBB Di Perpanjang Lagi 14 Hari Surabaya,Sidoarjo,Gresik

0
405

DERAP.ID|| Surabaya,-  Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan sebagian Kabupaten Gresik diperpanjang 14 hari lagi. Keputusan perpanjangan ini disepakati oleh ketiga kepala daerah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pada saat rapat evaluasi tentang PSBB di tiga wilayah itu Pada Hari Sabtu (8/5/2020) sore di Grahadi, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga tampak hadir.

Pada saat konferensi pers setelah rapat,Wali Kota Surabaya Risma sudah tidak ada di tempat. Hanya ada Sambari Halim Bupati Gresik dan Nur Ahmad Syaifuddin Plt Bupati Sidoarjo yang duduk mendampingi Khofifah.

“Kami telah menyetujui bahwa akan ada perpanjangan PSBB di wilayah Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Perpanjangan ini dimulai dari 12 Mei sampai 25 Mei mendatang,” ujarnya.

Ada beberapa evaluasi dari tahap pertama PSBB yang menurut Khofifah sudah dibahas dalam rapat bersama itu. Pertama, kata dia, berkaitan dengan check point di sejumlah titik yang ada di perbatasan wilayah.

“Ada evaluasi penerapan physical distancing di perusahaan dan pasar. Lalu soal penindakannya,mungkin akan kami memberlakukan sejumlah sanksi bagi pelanggar pada tahap kedua PSBB ini,” katanya.

Salah satu sanksi bagi pelanggar PSBB yang sudah dibahas bersama di rapat, pelanggar tidak bisa melakukan urusan administrasi izin mengemudi dan surat kendaraan selama beberapa kurun waktu.(Budi R)