Sujono SH Dan Patners Gugat Kapolri dan Kapolda Jatim serta Wakil Ketua DPRD Banyuwangi

0
362

DERAP.ID|| Surabaya.,-  Gugatan keperdataan, terkait Peraturan kapolri (Perkap) atas sumpah jabatan yang telah diamanatkan oleh Undang Undang, dilayangkan oleh Sujono SH dan Partners yang beralamatkan di Jl, Medayu Selatan, Surabaya.

Gugatan yang sudah didaftarkan ke pengadilan Negeri Surabaya dengan nomer perkara : 413 / Pdt.G.P/ 2020 / PN. Sby tersebut , dan menurut SIPP PN. Sby , akan digelar sekitar dua minggu lagi, ujar Sujono kepada Reporter Memo X.

Menurut Sujono SH, Gugatan yang dilayangkan kepada Saudara Andry Sugiono dan Mulyono, yang pekerjaan mereka sekaligus sebagai anggota Polri aktif keduanya bertugas Di Unit 3 / Subdit Perbankan Krimsus Polda Jatim, yang berpangkat Kompol dan Iptu , terkait perbuatan mereka terhadap Saksi.
dan Gugatan juga dilayangkan kepada sdr .Michael Edy ,SH selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi yang semestinya memberi cotoh positif namun telah mengeluarkam statement yang jelas-jelas belum dapat dipastikan kebenarannya ,Ungkapnya.

Lebih lanjutnya Sujono SH, selaku kuasa hukum penggugat menjelaskan bahwa tujuan klien kami mengajukan gugatan terhadap Kepala Kepolisian Derah Jawa Timur berikut Kepala Kepolisian Republik Indonesia ini , tidak lain dan tidak bukan agar Pimpinan Polri dapat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh bawahannya tersebut di atas terhadap seorang saksi ( korban ).
“ hal ini dikarenakan Kita semua mencintai Institusi Polri dengan kata lain Polri milik masyrakat Indonesia sehingga ke depan kita semua akan mendapat pelayanan yang lebih humanis dan ramah , sesuai Moto Polri , sebagai Pengayom Masyrakat khusunya Rakyat Indonesia termasuk Klien Kami”, Ujarnya .

Ketika ditanyakan tentang detil perbuatan apa yang dilakukan oleh kedua tergugat tsb di atas , Sujono mengelak menjelaskan , “ Saya rasa , kawan2 harus menghormati Proses Peradilan , terlalu prematur kalau semuanya kami jelaskan sekarang , Selanjutnya kita akan ungkap di fakta persidangan , silhkan rekan – rekan media bisa memberi tanggapan atas fakta persidangan kelak “ ungkapnya.

Sujono SH juga menjelaskan bahwa Klien nya merupakan salah satu kreditur sekaligus (dapat dikatakan sebagai Korban) dari KSP Tinara yang saat ini sedang menunggu pembagian budel pailit atas simpanan yang telah ditaruh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) TINARA di REGOJAMPI. “ Kepaiilitan ini sudah final sudah diputus oleh Pengadilan Niaga Negeri Surabaya “ imbuhnya.

Selanjutnya terkait dengan saudara Michael selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Suyono SH juga enggan berkomentar dulu “ daripada timbul fitnah dan perseden buruk , tunggu kita akan buka di persidangan saja mas “ cetusnya.

Terpisah dari sumber yang dapat dipercaya, pasca putusan Pailit KSP Tinara, sebanyak kurang lebih sekitar 130 orangg anggota mayoritas sudah menerima keputusan Pailit oleh Majelis Hakim Penutus, dan sudah mendaftarkan diri sebagai Kreditor di Tim Pengurus PKPU dan Kepailitan sehingga tinggal menunggu pembagian Budel Pailit seperti yang telah diamanahkan oleh Undang Undang .(ImX)