Media Derap Nasional Bagi Bagi Sembako Kepada Keluarga Terkena Dampak Virus Corona

0
487

DERAP.ID || Surabaya  –  Media online DERAP.ID dan Media cetak DERAP NASIONAL  turut berperan aktif membantu pemerintah dalam menangulangi dampak penyebaran virus corona dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Online DERAP.ID dan DERAP NASIONAL  Anton Hery Wibawa, SH dibantu oleh Redaktur Pelaksana Budi Raharto melakukan program bagi bagi sembako  kepada keluarga yang membutuhkan, yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus corona.

Bantuan ini diberikan juga agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang baik dan terhindar ancaman penyakit Covid-19.

Anton mengatakan pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat menurun.

“Alhamdulillah Warga Sekitar Kantor Media Online DERAP.ID dan Media cetak DERAP NASIONAL punya kesamaan pandangan bahwa perlu kerjasama untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah virus Corona. Ini adalah bentuk partisipasi dari Media Kita untuk membantu sesama,” Jelas Anton, lelaki yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.

Lebih lanjut Anton berharap apa yang dilakukan Media yang dipimpinnya ini bisa menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat  bahwa dalam penanganan masalah Covid-19, semua pihak bersama bahu – membahu melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan masing – masing. Dan yang terpenting juga masyrakat harus mendukung program PSBB yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dan tidak keluar rumah tanpa alasan yang penting dan mendesak, pungkas Anton.

Pada kesempatan yang sama Budi Raharto selaku Redaktur Pelaksana menjelaskan bahwa sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan selain berasal dari dana Redaksi, sumbangan awak Media, juga berasal dari para donatur atau sumbangan dari para Mitra Media DERAP.

“Semoga dengan sedikit apa yang kita lakukan dan partisipasi dari para donatur Mitra Media DERAP, ID ini dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid- 19”, pungkas lelaki yang berpenampilan modis ini. (Budi R)