Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Memimpin Apel Gelar Kesiapan Di Lapangan Apel Karangpilang, Surabaya

0
173

DERAP.ID|| Surabaya,-  Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., memimpin apel gelar kesiapan di lapangan apel Karangpilang, Surabaya, Selasa (28/04/2020).

Dalam amanatnya, Danpasmar 2 mengatakan bahwa apel gelar kesiapan yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi nasional di tengah pandemi Covid-19 menjelang hari buruh tahun 2020.

Guna menyikapi dan mengantisipasi perkembangan situasi nasional pada tanggal 01 Mei 2020 tersebut, Pasmar 2 akan membackup Polri khususnya polrestabes Surabaya dan Polresta Sidoarjo dengan menyiapkan 10 SSY yang di stand by kan di masing-masing Kolak Pasmar 2 dan bergerak atas perintah.

Diakhir amanatnya, Danpasmar 2 menyampaikan kepada prajurit yang telah ditunjuk untuk bergabung pada SSY, agar bersungguh-sungguh saat melaksanakan siaga, dalam pelaksanaan tugas ikuti prosedur protokol pencegahan penyebaran Covid-19 serta dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19 dan tetap humanis dalam menjalankan tugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir M. Maftukin, S.H., Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., M.M., para Dansatlak Menbanpur 2 Mar dan Menart 2 Mar.(Budi R)