Menyajikan Makan Sehat Murah Dan Segar Menjadi Pilihan Terbaik Di Tengah Pandemi Corona

0
188

DERAP.ID|| Surabaya,-  Lawan CORONA. Menyajikan Makan Sehat murah dan segar menjadi pilihan terbaik di tengah pandemi Corona (Covid-19). Untuk itu, jangan lewatnya untuk menyantap makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Para Ahli kesehatan, mengatakan, saat daya tubuh melemah, bakteri dan virus termasuk Covid-19 rentan masuk ke tubuh.

Menerapkan pola hidup sehat jadi cara jitu melawan virus tersebut, karena bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. Yaitu, dengan istirahat yang cukup dan minum cukup air putih,

Untuk membuat pertahanan di tubuh, Anda diharuskan melakukan aktivitas fisik. Selain itu, sistem imun tubuh bisa dikuatkan dengan konsumsi sejumlah makanan bernutrisi.

Selain Jahe, beberapa makanan ini Bisa melindungi tubuh dari Covid-19. Berikut beberapa di antaranya.

Paprika Merah

Paprika merah merupakan sayuran yang kerap dipakai untuk tambahan masakan. Paprika merah mengandung vitamin C, ditambah beta karoten. Selain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C dan beta karoten juga bagus untuk kulit.

Bayam

Bayam kaya vitamin C, antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Mirip dengan brokoli, bayam adalah paling sehat jika dimasak, sehingga bisa mempertahankan nutrisi.

Kerang

Jenis kerang mengandung zinc antara lain kepiting dan lobster. Zinc diperlukan agar sel-sel kekebalan tubuh berfungsi. (Budi R)