Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana Didampingi Walikota Jakarta Pusat Menyerahkan Bingkisan Secara Simbolis Kepada DKM Dan Marbot Masjid Al – Hayah

0
124

DERQP.ID||Jakarta,- Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Tiga Pilar, MUI dengan seluruh pengurus Masjid Se Jakarta Pusat Tiga Pilar menginisiasi kunjungan silaturahmi ke Masjid Al – Hayah Jl.A RT.02, RW 07, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jumat (17/4/20).

Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana didampingi Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dan Ketua MUI Jakarta Pusat menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada DKM dan Marbot Masjid Al – Hayah, dimana hal serupa juga dilakukan oleh Jajaran Tiga Pilar di seluruh Kecamatan Se Jakarta Pusat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS bersama Tiga Pilar Jakarta Pusat kepada para pengurus masjid dan warga sebagaimana terdampak pandemi Covid – 19, sebagai sarana komunikasi sosial dan apresiasi kepada Masjid yang telah berusaha menyampaikan himbauan untuk mematuhi PSBB.

” Kami berharap Pengurus masjid bisa membantu kami untuk mensiarkan PSBB ini kepada umat, memasuki bulan Ramadhan sepekan mendatang agar menghindari penyelenggaraan ibadah berjamaah agar tidak menjadi sarana penularan virus”,jelas Dandim.

” Selama masa tanggap darurat aktifitas ibadah di Masjid – masjid semakin berkurang intensitasnya, kami ingin sedikit berbagi bersama para marbot di masjid di seluruh Jakarta Pusat sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang kami “, lanjut Dandim.

Walikota dan Kapolres juga menyampaikan hal serupa, ” Kami tidak akan bisa mengendalikan masyarakat tanpa ada bantuan pengurus dan marbot masjid “, jelas Kapolres.

Ibadah diharapkan dilakukan dirumah masing – masing, masyarakat diharapkan bersabar sampai Pandemi Corona ini dinyatakan berakhir oleh pemerintah “, tutup Walikota. (Budi R)