Kolonel Inf Zainuddin Menyebut Jika Saat Ini, Masyarakat Harus Bisa Menjadi Garda Terdepan Dalam Upaya Menangkal Keberadaan Wabah Corona.

0
472

DERAP.ID|| Malang,- Kolonel Inf Zainuddin menyebut jika saat ini, masyarakat harus bisa menjadi garda terdepan dalam upaya menangkal keberadaan wabah corona.  Pasalnya, pencegahan penyebaran virus tersebut, hanya mampu dilakukan oleh masyarakat. “Sehingga, pencegahan corona itu bisa dimulai dari kesadaran masyarakat,” kata Danrem 083/Baladhika Jaya. Senin, (06/04).

Pejabat Militer yang juga menjadi Komandan Gerakan Malang Bersatu Melawan Corona itu menjelaskan jika data pada hari Minggu kemarin, tercatat 18 dokter di Indonesia meninggal akibat positif terjangkit Covid-19, hingga berstatus PDP. “Sudah saatnya masyarakat mengubah mindset-nya. Dokter, sudah bukan lagi garda terdepan. Yang menjadi garda terdepan dan yang bisa mencegah itu, masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

“Banyaknya korban akibat keganasan corona saat ini, jelas Danrem, diharapkan mampu menimbulkan kesadaran diri masyarakat, khususnya mematuhi setiap peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah. “Sebab, semua itu bisa dicegah dan harus didasari kesadaran diri masing-masing,” pungkasnya. (Budi R)