Babinsa Koramil 05 Karanggayam Kodim 0709/Kebumen Serka Sukadi Bersama Anggota Puskesmas Melakukan Penyemprotan disinfektan Di Puskesmas Karanggayam

0
171

DERAP.ID|| Kebumen,-  Babinsa Koramil 05 Karanggayam Kodim 0709/Kebumen Serka Sukadi bersama anggota Puskesmas melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sudut ruangan kantor Puskesmas Karanggayam.

Sebagai fasilitas publik yang setiap hari padat dikunjungi warga sekitar untuk berobat, menginspirasi gagasan Babinsa mengajak para petugas Puskesmas untuk melakukan pembersihan ruangan sekaligus penyemprotan disinfektan.  “Kita nggak enak kalau selama ini kita melakukan pencegahan dihampir setiap sudut desa, namun kantor Puskesmas malah lupa nggak disemprot, itu kan lucu,” kata Babinsa Serka Sukadi sambil bergurau.

Selain itu Serka Sukadi juga menghimbau para pengunjung Puskesmas untuk selalu cuci tangan, jaga jarak aman, gunakan masker setiap keluar rumah dan jangan bergerombol serta lakukan aktifitas di dalam rumah saja, Babinsa juga mensosialisasikan penanganan gejala wabah corona. “jika mulai batuk, pilek, bersin-bersin, sakit tenggorokan dan mulai sesak nafas, segera datang berobat ke Puskesmas biar cepat dapat penanganan secara dini,” tutur Sukadi.

Babinsa juga menghimbau mengenai pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan berolahraga rutin juga menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. Babinsa juga meminta agar masyarakat mengusahakan, “jika tidak penting sekali jangan keluar dari rumah.” terangnya.(Budi R)