Latihan Pencarian Dan Penyelamatan Atau Search And Rescue (SAR) Koarmada II Tahun 2020

0
218

DERAP.ID|| Surabaya,-  Latihan Pencarian dan Penyelamatan atau Search and Rescue(SAR) Koarmada II tahun 2020 telah memasuki tahap permainan simulasi taktik (Tactical Floor Game), bertempat di ruang kelas Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada II. Senin (31/3).

Menurut Kepala Dislambair selaku Dansatgas Latsar Laut 2020 Letkol Laut (T) Eduard Simbolon, pelaksanaan latihan TFG ini bertujuan untuk memaksimalkan rencana operasi yang telah disusun dengan baik sehingga seluruh peserta latihan mendapat gambaran kejadian sesungguhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2020 hingga 03 April 2020 mendatang, juga melibatkan Satkopaska Koarmada II, serta beberapa unsur KRI. Antara lain KRI Pulau Rupat-712, KRI Soputan-923, Diskes Koarmada II, Tim RSAL, Lakesla, serta Heli Bolco milik Puspenerbal.

“Usai pelaksanaan TFG akan diikuti dengan pelaksanaan manuver lapangan. Mengingat situasi darurat saat ini karena wabah Covid-19, maka manlap dilaksanakan didalam basis Koarmada II dan tentunya memberlakukan prosedur kesehatan yang ketat terkait pencegahan penularan Covid-19,” ujar Eduard.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan jangan abaikan kesehatan diri kalian,supaya segala hal yang telah terencana dapat berjalan baik,” pungkas Eduard. (Budi R)