KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Mengerahkan Sejumlah Personel TNI AD Dan Armada Operasionalnya Guna Membantu Palang Merah Indonesia  

0
724
DERAP.ID|| Jakarta,- KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mengerahkan sejumlah personel dan armada operasional guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang menggelar penyemprotan disinfektan khususnya di wilayah DKI Jakarta terkait wabah corona (COVID-19).
“Sebanyak 100 prajurit TNI AD telah membantu operasional armada penyemprotan disinfektan PMI,” kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu Kemarin (28/3/2020).
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan pihak dari PMI menggandeng TNI AD untuk mensterilkan wilayah DKI Jakarta yang menjadi pusat aktivitas masyarakat dan episentrum wabah COVID-19.
Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla supaya mengapresiasi bantuan dari TNI AD berupa armada dan personel untuk penyemprotan disinfektan di wilayah DKI Jakarta.
Ketua Umum Jusuf Kalla juga menyampaikan operasi penyemprotan yang dilakukan PMI di Jakarta Pusat telah berlangsung sejak sebulan terakhir.
“Demi mengurangi penyebarannya, maka dilaksanakan penyemprotan dan juga diterapkan dalam dua minggu sekali,” tutur Ketua Umum Jusuf Kalla.
Sebelummya, Andika juga meminta penambahan 49 tenaga medis dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk membantu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta dalam menangani penyebaran COVID-19.
“Sebanyak 49 tenaga medis itu jam 08.00 WIB melapor ke RSPAD, ke Kolonel Dokter Abraham (Arimuko),” ujar KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.(Budi R)