Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di  Satpas Colombo, Dan Pengecekan Suhu Badan 

0
454

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Di  Satpas Colombo, Dan Pengecekan Suhu Badan

DERAP.ID|| Surabaya,- Selama penularan wabah Novel Coronavirus penyebab Coronavirus Disease (Covid-19) masih dianggap membahayakan khalayak/individu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya menerbitkan protokoler pengajuan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selain pembatasan jam operasional, kami juga lakukan sterilisasi sebelum pemohon memasukkan pengajuannya,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Jumat Kemarin (27/3/2020).

Upaya sterilisasi melalui 4 tahapan tersebut, kata Teddy, meliputi penyemprotan disinfektan, melewati/memasuki bilik sterilisasi otomatis dan pengecekan suhu tubuh. Sedangkan, langkah keempat yang harus dipatuhi dalam penerapan protokoler pencegahan Covid-19 di Satpas Colombo adalah saling menjaga jarak antar pemohon SIM (physical distancing).

“Jadi, pengajuan permohonan baru maupun perpanjangan SIM, sekarang dipusatkan di Satpas Colombo. Karena, pelayanan SIM di mal-mal untuk sementara ini kami tutup,” jelas AKBP Teddy kepada wartawan.

Perihal jam operasional, Kasatlantas Teddy menjelaskan, Satpas Colombo menerapkan, pembatasan dari hari Senin sampai Kamis pada pukul 08.00-12.00 Wib. Selanjutnya, untuk Jumat dan hari Sabtu, pelayanan SIM di Satpas Colombo dibuka mulai pukul 08.00-11.00 Wib. “Kami batasi jam operasional ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas,” tutur Teddy.

Merry, seorang dari pemohon mengaku, senang dengan protokol menangkal penyebaran Covid-19 yang diberlakukan Satlantas Polrestabes Surabaya di Satpas Colombo. Menurutnya, upaya kepolisian ini membuat warga/pemohon SIM merasa dan steril.

“Supaya lebih steril aman, bersih dari virus Covid-19. Karena, kami keluar rumah karena butuh membuat SIM,” aku pengaju SIM C ini.

Sekadar tahu, pemberlakuan protokol pencegahan virus Corona/Covid-19 di Satpas Colombo ini akan terus diberlakukan Satlantas Polrestabes Surabaya. Penerapan tersebut sampai dengan wabah yang bermula dari Wuhan, Cina itu mereda dan kembali pulih.(Budi R)