PT Pelindo III Regional Jawa Timur Mengeluarkan Kebijakan Penutupan Pintu Masuk Dan Keluar Untuk Sementara Dialihkan Melewati Pintu Utama Kantor Dan Pintu Masuk Gedung PPSA Regional Jawa Timur

0
289

PT Pelindo III Regional Jawa Timur Mengeluarkan Kebijakan Penutupan

DERAP.ID|| Surabaya,- Persebaran wabah Covid-19 yang tak kenal batas dan pengecualian, memaksa manajemen PT Pelindo III Regional Jawa Timur mengeluarkan kebijakan penutupan. Protokol untuk menghalau semakin menggilanya virus Corona ini berlaku untuk semua pihak, eksternal maupun internal.

“Tanpa terkecuali, dan semua titik (tutup, red),” tandas Rendy Fendy, Deputy Manager Umum dan Humas Pelindo III Regional Jatim, Jumat (27/3/2020).

Seiring penguncian akses, Pelindo III Regional Jatim juga menginstruksikan kepada seluruh pegawai/karyawan untuk mematuhi sistem kinerja yang diberlakukan di tengah merebaknya Covid-19. Menurutnya, protokol terkait mekanisme kerja di semua bagian/unit serta divisi itu berupa Work from Home (WFH).

“Ya, WFH. Kami menyesuaikan seperti yang ditekankan pemerintah, kerja dari rumah,” tuturnya.

Ia mengatakan, pembatasan kerja yang berbeda dari biasanya itu disesuaikan dengan model sehari bekerja dan sehari kerja di rumah alias libur. Hanya saja, lanjut Rendy, meski batasan kerja tersebut diperuntukkan kepada seluruh karyawan, tetap dengan kriteria tertentu, seperti usia 50 tahun ke atas.

“Termasuk di antaranya wanita hamil dan menyusui, sedang dalam kondisi sakit, atau memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan paru-paru, karyawan yang menggunakan transportasi umum, dan kembali dari perjalanan luar negeri,” urainya dikonfirmasi.

Menyoal penutupan akses, Rendy menjelaskan, khusus di Tanjung Perak, Pelindo III Regional Jatim masih menempatkan pintu masuk. Dikatakan, titik yang dijadikan akses hanya di lobi utama dan pintu depan gedung Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA). “Mulai Senin atau per minggu ini sudah diberlakukan,” tegasnya.

Berdasar pantauan, setiap titik yang dianggap menjadi pintu masuk orang di area Pelindo III Regional Jatim, utamanya di Tanjung Perak ditempatkan pemberitahuan. Selebaran bertuliskan, AKSES TERBATAS !!! dengan cap Pelindo III itu berisi ‘Saat ini akses pintu masuk dan keluar untuk sementara dialihkan melewati Pintu Utama Kantor dan Pintu Masuk Gedung PPSA Regional Jawa Timur’.

“Sampai waktu yang belum ditentukan, atau wabah mulai mereda,” ungkapnya.

Di lain hal, tak lupa Rendy juga mengingatkan, pihaknya pada Hari ini Jumat (27/3/2020), melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak. Sesuai jadwal, gelaran ‘Jumat Bersih’ tersebut dilangsungkan pukul 07.00 Wib di Surabaya Veem. “Monggo kalau senggang,” ajaknya.(Budi R)