Pegawai Kementrian Dituntut 3 Bulan Penjara

0
169

DERAP.ID|| Surabaya,-  Muhamad Yusuf Effendy,terdakwa dugaan kasus penganiayaan atas Amik Pegawai Inpektorat Sidoarjo,akhirnya dituntut bersalah karena terbukti melanggar Pasal 351 ayat(1) KUHPidana tentang penganiayaan.

“Menuntut terdakwa Muhamad Yusuf Effendi 3 Bulan penjara. karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban (Amik) sebagaimana melanggar Pasal 351 ayat(1) kuhpidana yang didakwakan kepada terdakwa,”Baca Jaksa Penuntut Wiwid dari Kejari Negeri Surabaya,Senin(16/03/20) diruang Garuda II Pengadilan Negeri Surabaya.

Terpisah. Menurut kuasa hukum terdakwa yakni Sujai Cs menyatakan bahwa mereka tetap keberatan dengan tuntutan JPU.

“Intinya kami keberatan. sehingga sidang minggu depan itu, kami akan tetap melakukan perlawanan hukum yakin mengajukan pledoi,”Papar Sujai Cs usai sidang digedung Pengadilan Negeri(PN) Surabaya.

Jelaskan Sujai Cs bahwa kasus yang menimpa klienya yakni Muhamad Yusuf Effendi,yang dituduh melakukan penganiayaan atas korban(Amik)

Hingga ditetapkan sebagai terdakwa adalah kasus penganiayaan ringan. yang notabennya,tak dapat dijadikan sebagai dasar atau alat bukti yang kuat

untuk dijadikan kliennya sebagai terdakwa. mengingat peritiwa pemukulan tersebut kata mereka,terjadi secara spontan.

“Karena klien kami diludahi lebih dulu maka dengan spontan,dia balik menampar korban,bukan memukul,”Umbar Sujai Cs kepada Media ini.

Mereka menambahkan, pemukulan itu tidak membawa dampak luka pada pipi korban. Selain itu,kacamata yang dipakai korban juga tidak jatuh atau mengalami kerusakan.

Selain itu,mereka juga membantah keterangan korban yang menyebut sempat diopname

“Kalau sempat diopname berarti ada donk salah satu bagian tubuh yang cacat. tapi buktinya mana? Hasil visum saja, menerangkan korban dapat menjalankan aktivitas sehari hari kok,”terang Dua pengacara muda yang berkantor di Jakarta tersebut.(BR)