Sim Corner Yang Baru Diresmikan Di Mal BG Junction Surabaya,

0
1204

DERAP.ID|| Surabaya,- Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, kian dipermudah dalam pengajuan baru maupun proses perpanjangannya. Selain cepat dan mudah dalam pelayanan, Sim Corner yang baru diresmikan di mal BG Junction Surabaya, Dan juga melayani domisili masyarakat di luar Kota Surabaya.

“Terbuka untuk seluruh masyarakat umum, dan cepat. Tak lebih dari 5 menit, SIM sudah di tangan,” jamin Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho saat membuka resmi pelayanan SIM Corner di lantai 1 BG Junction Surabaya.

Dibukanya layanan SIM untuk umum di pusat perbelanjaan kawasan Jl Blauran itu, juga menyilakan masyarakat dari luar Kota Surabaya yang butuh pengurusan perpanjangan lisensi berkendaranya.

“Nggak perlu pulang kampung ke daerah asal untuk perpanjangan SIM. Cukup di sini (SIM Corner, red),” kata Sandi didampingi Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra.

Bukan hanya itu. Kapolrestabes juga menjamin kemudahan bagi masyarakat yang tengah berbelanja di BG Junction. Para pengunjung mal tidak usah canggung untuk melakukan perpanjangan SIM. “Yang kebetulan sedang berbelanja, sekalian bisa mengurus perpanjangan atau mengajukan permohonan SIM baru,” tuturnya.

Artinya, kata Sandi, selain pelayanan permohonan atau perpanjangan SIM yang selama ini diselenggarakan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Colombo, masyarakat juga bisa mengurusnya di SIM Corner BG Junction. Dengan diresmikannya SIM Corner di BG Junction, perwira polisi berpangkat 3 melati ini berharap, semakin melengkapi gerai layanan serupa yang sebelumnya telah ada di beberapa mal di Surabaya, seperti di Siola dan Tunjungan Plasa.

“Bayangkan saja, dalam sehari, pemohon SIM di Surabaya bisa mencapai 1.500 orang,” katanya.

Sementara, pelayanan SIM Corner di mal BG Junction Surabaya yang resmi dilaunching hari ini, buka di hari efektif sampai pukul 19.30 Wib, mulai Senin hingga Sabtu. Sedangkan, di hari Minggu, SIM Corner BG Junction ini dibuka mulai pukul 10.00 Wib sampai 14.00 Wib.

“Kami sangat terbuka dengan saran maupun kritik, agar pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat menjadi lebih baik,” tutupnya.(Budi R)