Masjidil Haram Di Mekah Dan Masjidil Nabawi Di Madinah Disterilisasi

0
522

DERAP.ID|| Arab Saudi,- Merajalelanya sebaran virus Corona, memaksa Masjidil Haram di Mekah dan Masjidil Nabawi di Madinah disterilisasi. Kini, Jumat (6/3/2020), sterilisasi telah dibuka pemerintah Kerajaan Arab Saudi di dua tempat suci dalam agama Islam tersebut.

Hanya saja, informasi pembukaan ‘segel’ yang disiarkan televisi Al-Ekhbariya tidak secara jelas menyebut izin peruntukan para jemaah bisa kembali beribadah di dua tempat suci tersebut.

Sebelumnya, penutupan ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran wabah Corona ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Seperti dilansir viva.co.id dari laman bbc.com melalui laporan saluran televisi pemerintah Al-Ekhbariya disebutkan, pemerintah setempat menutup kedua lokasi itu bagi jemaah umrah dan turis dari sekitar 25 negara untuk menghambat penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China tersebut.

Dilaporkan juga, bahwa warga dan penduduk Dewan Kooperasi Teluk yang ingin masuk ke negara itu harus menunggu 14 hari setelah kembali dari luar wilayah tersebut. Arab Saudi telah melaporkan lima kasus virus Corona Covid-19. (Budi R)