Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, Mengatakan Tidak Perlu Panik Ihwal Covid-19

0
971

DERAP.ID|| Jakarta,-  Wabah virus covid-19 atau corona kini telah menyebar di Indonesia. Dua orang WNI asal Depok, Jawa Barat dikonfirmasi telah terpapar virus corana dan sedang menjalani perawatan.Tak pelak, hingga hari ini isu virus corona menjadi bahan perbincangan di Tanah Air.

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, mengatakan tidak perlu panik ihwal Covid-19. “Kalau kaitannya dengan imbauan kepada warga Kostrad, menyikapi perkembangan Covid-19, tidak usah panik lah,” kata Harto saat acara HUT ke-59 Kostrad, di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020)Kemarin.

Upaya yang dapat dilakukan, lanjutnya, yakni menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar. “Jadi yang bisa kita lakukan adalah mengingatkan keluarga untuk hidup sehat dan bersih. Itu yang utama,” jelas Harto. Kemudian, hindari kontak langsung dengan seorang yang sedang flu.

“Menjaga komunikasi supaya tidak kontak langsung dengan orang yang terindikasi apakah sedang batuk, pilek, ya kita membatasi diri,” ujarnya. Karena itu, kata dia, tak perlu mendramatisir ihwal isu covid-19. “Jadi, tak perlu mendramatisir, yang namanya bencana ya kita hadapi dengan tegar,” ucap Harto. “Kita cegah supaya tidak berkembang. Hanya itu yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.(Budi R)