Sebanyak 20 Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 65 Melaksanakan Praktek Pasukan Di Resimen Artileri 2 Marinir

0
581

DERAP.ID|| Surabaya,-  Sebanyak 20 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 65 melaksanakan praktek pasukan di Resimen Artileri 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (25/02/2020).

Kegiatan praktek pasukan yang akan berlangsung selama dua hari di Menart 2 Mar tersebut secara resmi diterima oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E.,M.M., di ruang rapat Resimen Artileri 2  Marinir Karangpilang, Surabaya.

Dalam sambutannya, Danmenart 2 Marinir mengatakan, praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur, dengan tujuan melihat langsung di Kesatuan, baik kegiatan prajurit,  melihat material tempur, ataupun melihat prajurit dalam mengawaki material tempur, hal ini  dapat  dijadikan bekal para Taruna sebagai Calon Komandan Peleton yang dapat diandalkan oleh Satuannya.

Dalam kesempatan tersebut, Danmenart 2 Marinir mengharapkan kepada para Taruna agar memanfaatkan kegiatan semaksimal mungkin, sehingga tujuan yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Disamping itu, kepada Komandan Satuan dan Perwira Pendamping, orang nomor satu di jajaran Resimen Artileri 2 Marinir tersebut mengharapkan agar membantu dan memberikan masukan, sehingga para Taruna dapat dengan cepat dan mengerti secara benar tentang teori dan aplikasinya di lapangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Taruna AAL Letkol Marinir Wempi, M.Tr.Hanla., Pasintel Menart 2 Marinir Mayor Marinir Sulistiyo Ivan Nur Cahyo, M.Tr.Opsla., Paspers Letkol Marinir Agus Suprapto, Spd.,M.Pd.,CTMP., Danyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino,M.Tr.Hanla., Danyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Suroso,M.tr.Opsla.,Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto,S.A.P.,M.Tr.Opsla., dan Dankima Menart 2 Marinir Mayor Marinir Futuhal Arifin.(Budi R)