Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Peduli Pendidikan Alquran Pada Anak Usia Dini.

0
286
DERAP.ID|| Surabaya,-  Banyak cerita anggota polisi yang memiliki kepribadian baik dan patut dicontoh. Salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya Bripka Sugeng.
Di sela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Bripka Sugeng ikut peduli dengan dunia pendidikan Agama dan secara khusus dalam mengajarkan Bahasa Arab kepada anak-anak.
Menurut Bripka Sugeng, anak merupakan kandidat masa depan dalam mengembangkan kemajuan dunia serta merupakan generasi emas. Hal itu dapat tercapai  jika kita tau bagaimana cara mendidik mereka.
“Untuk mengarah ke generasi emas,  maka saya pun ikut peduli dengan cara mengajarkan Bahasa Arab kepada anak-anak,” beber Bripka Sugeng 
Menurut Bripka Sugeng tujuan yang ingin diharapkan dalam mengenalkan bahasa Arab kepada anak-anak usia dini agar mereka lebih mudah menghafal dan memahami Alquran yang pada akhirnya akan lebih  memahami ajaran Islam secara benar.
“Pemahaman ini tentunya sangat diperlukan karena Bahasa Arab dan isi  Alquran merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan,” urainya.
Bripka Sugeng juga menyampaikan bahwa jangan sampai salah memahami Alquran kemudian melakukan tindakan yang mengatasnamakan agama seperti, membunuh, mengebom, aksi terorisme dan paham paham radikalisme lainnya dan hal ini dapat terjadi bila kita salah memahami agama dengan benar.
“Dengan adanya kegiatan mengajar Bahasa Arab ini akan tumbuh dan lahir generasi muda yang bukan cuma mahir membaca Alquran saja tetapi juga bisa memahami Alquran secara benar dan sesuai syariat Islam yang sesungguhnya,” tegasnya.
Sementara itu, Kapolsek Bubutan AKP Ari Galang Saputro.SH.SIK. sangat mengapresiasi anggotanya yang mampu mengajarkan bahasa Arab kepada anak-anak Sekarang Ini.
“Kami bangga punya anggota yang mampu mengajarkan bahasa Arab kepada anak-anak, karena hingga saat ini masih jarang ditemukan ada anggota Polri yang memiliki kemampuan seperti yang dilakukan Bripka Sugeng,” tutur Kapolsek Bubutan.(Budi R @derap.id)