Terdakwa Nia Trisnwati Pencuri Pampres Di iDijatuhi Hukuman Pidana Selama 4 Bulan Penjara

0
321

DERAP.ID|| Surabaya,-  Mencuri Pempers di Indomaret Kapas Madya Surabaya, wanita hamil yaitu Nia Trisnwati oleh Ketua Majelis Hakim Rochmad divonis 4 bulan penjara, diruang Sari 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Nia Trisnwati dijatuhi hukuman pidana selama 4 bulan penjara,” ujar hakim Rochmad, dipersidangan.

Mendengar putusan hakim, terdakwa langsung meneteskan air matanya, dan menyatakan menerima. “Saya terima majelis,” singkatnya, sembari menganggukan kepalanya. Hal senada juga dikatakan oleh Jaksa Rini sebagai pengganti Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan dari Kejari Surabaya. Yang sebelumnya menuntut hukuman 6 bulan penjara.

Atas putusan tersebut, hakim menilai bahwa terdakwa melanggar Pasal 362 KUHP Jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Pada sidang sebelumya, terdakwa mengaku pempers yang ia curi bukan dijual melainkan diberikan pada saudaranya.

“Saya berikan kepada saudara pak, dan saya menyesal. Anak saya dua, mau tiga. Sekarang hamil empat bulan,” jawab terdakwa, juga mengaku bahwa suaminya kerja sebagai sopir.

Diketahui, bahwa terdakwa Nia Trisnwati pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 sekira jam 20.00 Wib bertempat di Indomaret Jl. Kapas Madya 2 / 48 Surabaya dan di Alfamart Jl. Kapas Madya 2 / 98 Surabaya. Saat itu, terdakwa mengajak saksi Vivin Indrafatmala berbonengan motor Honda Scoopy warna biru Nopol N-3094-EAC menuju ke Indomaret Jl. Kapas Madya 2 / 48 Surabaya dengan maksud untuk membeli pampers, kemudian Vivin menunggu diluar, selanjutnya terdakwa masuk kedalam Indomaret layaknya seorang pembeli, setelah itu terdakwa memilih pampers merk sweety, pada saat penjaga toko Indomaret sedang sibuk melayani pembeli, terdakwa mengambil dan membawa pergi 2 buah pampers sweety tanpa melakukan pembayaran di kasir dan 2 buah pampers tersebut diletakkan di motor terdakwa yang diparkir diluar Indomaret, setelah itu terdakwa masuk kembali ke Indomaret dan mengambil serta membawa pergi 2 buah pampers sweety tanpa melakukan pembayaran di bagian kasir.

Tidak hanya itu, terdakwa menuju ke Alfamart Jl. Kapas Madya 2 / 98 Surabaya yang letaknya berada diseberang jalan raya, terdakwa membeli beberapa barang, akan tetapi pada saat terdakwa melakukan pembayaran di bagian kasir yang saat itu dalam keadaan ramai pengunjung, terdakwa hanya membayar sebagian barang yang dibelinya, sedangkan untuk barang berupa 2 buah pampers sweety disembunyikan disamping kaki terdakwa sambil menggeser pampers tersebut.

Namun sayangnya, perbuatan terdakwa diketahui oleh pegawai Alfamart sehingga terdakwa berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Tambaksari Surabaya;

Akibat perbuatan terdakwa, toko Indomaret Jl. Kapas Madya 2 / 48 Surabaya mengalami kerugian materi lebih kurang sebesar Rp. 225.000,- dan toko Alfamart Jl. Kapas Madya 2 / 98 Surabaya, mengalami kerugian materi lebih kurang sebesar Rp. 150.000,-.(Am)