Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM Meninjau Kegiatan Latihan Jupiter Aerobatik Team Sebelum Bertolak Ke Ajang Singapore Air Show

0
538

DERAP.ID|| Lanud Adi Sucipto,- Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM meninjau kegiatan latihan Jupiter Aerobatik Team sebelum bertolak ke ajang Singapore Air Show pada tanggal 3 Februari sampai dengan 18 Februari 2020 di Base Ops Lanud Adisutjipto, Jumat (31/1).

Hadir dalam kesempatan acara tersebut diantaranya Asops Kasau, Aspam Kasau, Gubernur AAU, Kadispotdirga, Kadisopslatau, ,Danlanud Adisutjipto, Ka RSPAU Harjolukito, serta  para pejabat lanud Adisutjipto.

Sesi latihan Jupiter di Base Ops Lanud Adisutjipto berlangsung selama kurang lebih 15 menit tampil dengan sempurna menampilkan 15   manuver udara  diantaranya Jupiter Roll, Arrow Head Loop, Clover Leaf, Break Off, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Leader Benefit, Mirror, Jupiter Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Roll Back dan Boom Burst. Jupiter Aerobatik Team juga telah melaksanakan latihan intensif sebanyak 6 kali latihan sebelum tampil di Singapore Air Show.

Dalam kesempatan tersebut Kasau juga memberikan pengarahan kepada seluruh tim yang akan berangkat agar selalu mengutamakan safety dalam setiap kegiatan penerbangan. Sebagai duta bangsa dan negara Indonesia, JAT merupakan representasi dari kemampuan dan keprofesionalan penerbang TNI AU dalam mewujudkan  World Class Air Force di mata dunia internasional. Selain itu JAT juga mendapat pembekalan tentang pencegahan dan penanganan virus Korona dari Ka RSPAU dr. Hardjolukito.

Team Jupiter Aerobatik Team menurut rencana akan bertolak menuju Singapore dengan rute Lanud Adisutjipto, Halim Perdanakusumah, Palembang, dan Singapura,  Team JAT saat ini bertindak selaku Supervisor Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean,  Mission Comander Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Leader Danskadik 102 Letkol Pnb Muhammad Yunus, Jupiter 2 “Right Wing” Kapten Pnb Ngurah Satya, Jupiter 3 “Left Wing” Kapten Pnb Pujo Setyo Anggoro, Jupiter 4 “Slot” Letkol Pnb Iwan Setiawan, Jupiter 5 “Lead Synchro” Mayor Pnb Dika Mahendra dan Jupiter 6 Synchro Mayor Pnb Ari Widodo dan Jupiter 7 Narator Kapten Pnb Bayu Anugerah.(Budi R)