Rumah bos Warung Kopi (Warkop) Gusdur Di Kalijudan Surabaya, Dibobol Maling

0
1267

DERAP.ID || Surabaya,-  Rumah bos Warung Kopi (Warkop) Gusdur di Kalijudan Surabaya, dibobol maling, istri dan anak menjadi korban aniaya, pada Jumat (31/1/2020) subuh.

Rifky (21) pemuda Kalijudan gang X Surabaya ini, yang dikenal masyarakat sekitar , tidak sekali dua kali melakukan hal tersebut. Namun kali ini, ia apes dalam melakukan aksi yang kesekian kalinya. Rifky tertangkap basah dikamar Dewi (korban) saat hendak mencuri Hp Samsung A50.

“Dia (pelaku) merangkak, kemungkinan mencari Hp saya. Karena sebelumnya dia sempat ngopi diwarung saya, dan bertanya harga Hp saya. Saat itu kejadian pas sola-sola subuh. Saat istriku terbangun dari tidur, pelaku langsung mencekik anak dan istri saya. Termasuk anak saya yang balita umur 5 tahun diinjak,” kata Hasbul suami Dewi korban aniaya pelaku pencurian, pada wartawan.

“Istri dan anak saya dicekik, mungkin pelaku takut ada yang berteriak. Karena pelaku mencoba kabur lewat atap rumah, Asbes dan atap rumah saya jebol semua,” tambah Hasbul.

Hasbul berharap agar pihak kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan. “Kalo soal Hp gak masalah, lha kalo istri dan anak anak saya misalnya dicekik sampai meninggal dunia. Terus gimana…!!.

Apalagi anak saya yang balita masih umur 5 tahun yang juga sempat diinjak injak dua kali sama pelaku. Saya berharap agar dari kepolisian bertindak tegas terhadap kejahatan,” pungkasnya.

Dengan adanya kejadian kriminal tersebut, Kapolsek Mulyorejo Surabaya, Kompol Enny berjanji akan menindak secara tegas khususnya untuk pelaku kejahatan.

“Sekarang Sudah kami tindak lanjuti mas, dan pelaku sudah kami tahan,” tegas kompol Enny, saat dikonfirmasi wartawan Derap Nasional.com.

Pelaku diketahui bernama Rifky asal Kalijudan gang X A Surabaya, pada hari Jumat (31/1/2020) sekitar jam 4.10 wib (subuh) pelaku membobol rumah Bos Warkop Gusdur di Kalijudan No 191 Surabaya.

Aksi tersangka akhirnya diketahui oleh keluarga korban yaitu Dewi dan Oktania.Terus
Pelaku sangat panik karna sudah kepergok oleh penghuni rumah akhirnya pelaku langsung mencekik kedua korban,yaitu anak balita berinisial GR umur 5 tahun dan sempat diinjak injak badannya.

Saat hendak melarikan diri, Rifky berusaha kabur dan mau lewat atap rumah dengan cara menjebol Asbes rumah. Namun usahanya gagal tersangka akhirnya terjatuh dan berhasil ditangkap.

Akibat perbuatannya, Rifky pelaku pencurian dan penganiayaan akhirnya diamankan di Polsek Mulyorejo Surabaya, dan dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. (Am)