Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pimpin Rapim Llebih Mengutamakan Profesionalisme, Soliditas Dan Sinergitas Sebagai Kekuatan Mendasar Dalam Menjaga Keutuhan NKRI.

0
145

DERAP.ID|| Jakarta,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti acara kegiatan Rapat Pimpinan TNI dan Polri yang di pimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak dan PON XX tahun 2020 di Papua serta mengawal pembangunan nasional dalam menuju Indonesia maju, Jl. Raya Hankam Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (28/01).

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa melalui forum Rapim TNI-Polri ini, lebih mengutamakan profesionalisme, soliditas dan sinergitas sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Selain itu wajib mewaspadai kerawanan pemilu, politik identitas, disrupsi sosial, netralitas aparat keamanan, juga mengamankan bencana alam serta mengamankan ekspoitasi sumber daya alam yang berlebihan” tegasnya lagi.

Dengan tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020 serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju” Rapim yang di pimpin Panglima TNI dan Kapolri ini juga didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.Pada tahun 2020 kali ini Rapim TNI-Polri, diikuti sebanyak 359 peserta yang terdiri dari 186 pejabat TNI dan 173 pejabat Polri.( Budi R )