Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Memimpin Upacara Laporan Korps Penerimaan Anggota Baru 

0
253

DERAP.ID  ||  Yogyakarta  –  Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum memimpin upacara Laporan Korps penerimaan anggota baru yang masuk ke Kodim 0734/Yogyakarta dan melepas anggota yang akan berangkat Satuan Tugas Teritorialke wilayah Papua, bertempat di Aula Amarta Jln. AM Sangaji No. 55 Jetis, Yogyakarta. Senin kemarin  (20/01/2020).

Upacara tradisi penerimaan anggota baru dan pelepasan anggota yang akan melaksanakan penugasan merupakan suatu wujud tanda penghormatan kepada anggota yang akan bertugas di satuan barunya. Acara tradisi tersebut dihadiri Dandim 0734/Yogyakarta Kol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., Kasdim Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc, para Perwira Staf dan Danramil jajaran 0734/Yogyakarta serta perwakilan anggota dari Koramil dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kol Arh Zaenudin, S.H., M.Hum mengatakan, tugas operasi adalah tugas yang mulia sebagai prajurit. Karena tugas pokok prajurit sebenarnya ada dua, yaitu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Kapten Inf Parja, Serma Iswahyudi, Serda Yoga dan Kopda Kelik yang akan bertugas, tetap utamakan faktor keamanan di manapun kalian berada. Jangan terlalu penakut dan jangan terlalu over/berani setiap akan melakukan tindakan, di mana saja. Tidak ada sejengkal tanahpun yang aman di daerah operasi.(Budi R )