Setelah Berjuang Dengan Penuh Kesabaran, Akhirnya Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. Sukses Menyandang Gelar Doktor 

0
1156

DERAP.ID  ||  Jakarta  –  Setelah berjuang dengan penuh kesabaran, akhirnya Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. sukses menyandang gelar Doktor   di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta,

Menurut ayah dari satu putra dan empat putri dari pasangan bahagia Nanik Iswahyuningsih itu, kesuksesan dalam meraih gelar doktor itu harus menempuh S3 (Sabar, Sholat, Sukses), tuturnya dalam isi sambutannya sesaat setelah dirinya dinyatakan lulus dalam sidang terbuka yang dihadiri lebih dari seratus undangan dari berbagai kalangan. Ucapan tersebut tentu saja segera disambut dengan tepuk tangan dari seluruh undangan maupun para penguji.

Pak Suradi, begitu panggilan akrabnya, siang itu berhasil meraih gelar doktor setelah dirinya diberondong berbagai pertanyaan dan ia mampu menjawab semua pertanyaan  dengan lancar dan benar.

Sebelumnya, ia memaparkan secara gamblang, desertasi miliknya yang mengupas tentang  Efektifitas Badan  Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dalam Melaksanakan Fungsi  Penegakan Hukum Di Perairan Laut Indonesia. (Budi R )