Kapenhumas Akmil  Ziarah Ke Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringatan HUT Penerangan TNI AD Ke-69 Tahun.

0
599

DERAP.ID  ||  Magelang  –  Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono bertindak selaku inspektur upacara ziarah dalam rangka peringatan HUT Penerangan TNI AD ke-69 di taman makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo Magelang, Senin (13/1). Hadir dalam acara tersebut anggota Penhumas Akmil dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Penhumas Akmil.

Dalam keterangan persnya Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan ziarah ini untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Letkol Arm Kukuh mengharapkan melalui ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus untuk meneruskan semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan di era milinium ini.

“Kita datangi makam – makam para pahlawan, pejuang nasional, khususnya di TMP Giriloyo Magelang yang tidak tau namanya, tokoh – tokoh Wilayah Magelang, semua prajurit yang gugur dan dimakamkan di sini kita datangi. Ziarah ke makam adalah sebuah simbolis saja tapi makna didalamnya sangat dalam”.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara ziarah dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.(Budi R)