Wakil Komandan Lantamal I Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut Ke-57 Tahun 2020

0
648

 

DERAP.ID. ||  Belawan  –  Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Laut (PM) Samista S.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke-57 Tahun 2020 bertempat di Dermaga Mako Lantamal I Belawan, Selasa (07/01/20).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa peringatan Hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa Syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas rahmat, bimbingan dan perlindungan Nya sehingga dalam usianya yang ke-57 Tahun, Korps Wanita Angkatan Laut mampu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara. peringatan Hut Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja korps Wanita Angkatan laut ke depan.

Selain tugas dan tanggung jawabnya sebagai Prajurit, secara Kodrati Kowal tetap sebagai Wanita yang memiliki tugas utama sebagai ibu rumah tangga dan tugas mulianya dalam mendidik anak generasi penerus bangsa. Karena keberhasilan dalam kedinasan selama ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan keluarga khususnya anak dan suami untuk bisa menjadi prajurit wanita yang tangguh, anggota Kowal jug a wajib memberi dorongan dan semangat kepada suami maupun keluarga, bahwa tugas-tugas itu dilaksanakannya secara Konsisten, Stimulan, dan Profesional, menjaga kesimbangan antara kedinasan dan keluarga.

Dalam upacara yang mengangkat tema “Profesionalisne Kowal, Pilar SDM Unggul untuk Indonesia Maju” Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (K/W) dr.Sri Novita S.p.THT-KL dan pengucap Sapta Marga Serda PDK/W Wanda Adinda. Hadir dalam upacara tersebut Asisten Komandan Lantamal I, Komandan Satrol Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I. Serta Diikuti Personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

Selesai Upacara, Anggota Kowal Lantamal I mendapatkan kejutan dari Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Nisa Rasyid yang bersama Pengurus Korcab memberikan kue ulang Tahun dan diterima oleh seluruh Anggota Kowal Lantamal I di VIP Mako Lantamal I Belawan.(Budi R)